MISS KEY BLOG

"hay...i just share bout my life style..this talk bout beauty tips n healthy life,,,moga bermanfaat yaa :)

Selasa, 09 Februari 2010

KEnali semua istilah perawatan wajah yuuk..

Aneka pembersih wajah,krim dan foam
Kulit wajah, yang bersih, sehat, dan bercahaya adalah idaman setiap wanita. Oleh sebab itu, seyogianya membersihkan kulit wajah dijadikan suatu ritual yang dilakukan paling tidak 2 kali sehari. Untuk itu, ada beberapa pilihan pembersih yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit dan kenyamanan Anda dalam penggunaannya.
Glycerine Soaps/Cleansing Bars
Kulit wajah lebih lembut dari sebagian besar kulit tubuh. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih isi sabun. Jangan sampai terlalu keras dan tidak cukup ramah pada kulit wajah. Tapi untuk Anda yang menyukai kesegaran "cuci Muka" dengan sabun dan air, pilih sabun yang mengandung pelembap/moisturizer. Sabun transparan juga dapat digunakan karena tidak mengandung deterjen.
Cream Cleansers/Krim Pembersih
Jenis krim pembersih ini selainmembersihkan kulit wajah, sekaligus berfungsi melembapkan. Sebaiknya pilih produk sesuai dengan jenis kulit Anda. Agar hasilnya maksimal, gunakan krim pembersih dengan tangan yang bersih, diamkan sebentar agar meresap, kemudian bersihkan dengan kapas atau tisu.
Foaming Cleansers
Untuk jenis kulit yang membutuhkan pembersihan lebih mendalam, foam/busa pembersih dapat dijadikan pilihan. Gunakan busa pembersih secukupnya pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, lalu bilas dengan air.
Facial Scrub
Ini termasuk sejenis pembersih kulit wajah yang berpasir dan dapat mengangkat sel mati pada kulit wajah sehingga kulit muka tidak lagi tampak kusam tapi menjadi lebih bercahaya.
Harus diingat, jenis pembersih ini tidak untuk digunakan setiap hari, karena akan menyebabkan kulit menjadi terlalu kering.
Toners
Setelah kulit wajah dibersihkan dengan sabun, krim, atau foam pembersih, sebaiknya pilih toner sesuai jenis kulit. Namun perlu diingat untuk membeli yang bebas alkohol (alkohol dapat membuat kulit terlalu kering).
2 in 1 Cleansers
Kalau mau praktis dan tidak memiliki banyak waktu, masih ada pilihan lain, yaitu 2 in 1 cleansers. Jenis pembersih berbentuk cair ini juga mengandung toner sehingga pemakaiannya bisa sekaligus.
Dari sekian banyak pilihan pembersih, seyogianya disesuaikan dengan jenis kulit karena pilihan yang pas dengan kulit, dapat menghindarkan timbulnya jerawat, komedo, ataupun blackheads.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar